Wali Kota Bandung Instruksikan Camat  dan Lurah Periksa Persiapan Pilkada

0
1894

BANDUNG, (25 Juni): Setelah kembali menduduki posisi sebagi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan secara langsung persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018 nanti.

Para ASN khususnya di kecamatan agar meningkatkan partisipasi untuk menunjukkan di Kota Bandung ini demokrasi begitu meriah, begitu ramai, dan semua warga negara menggunakan haknya,” katanya di Bandung, 25 Juni 2018.

“Wayahna (mohon maklum), camat dan lurah harus turun ke lapangan, pastikan kelengkapan pilkada sudah siap, TPS-nya, dan lain-lain,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga mengimbau aparat kecamatan dan kelurahan berlomba-lomba menghias tempat pemungutan suara untuk menarik pemilih menggunakan hak pilih mereka.

“Saya meminta seluruh camat untuk melombakan kreativitas dekorasi TPS, ada pesan bahwa di Kota Bandung demokrasi adalah festival kegembiraan, bukan ketegangan,” ungkapnya.

Kang Emil juga menambahkan, memilih pemimpin adalah tanggung jawab setiap warga negara, lalu mencontohkan bahwa dalam pemilihan umum Australia warga yang tidak menggunakan hak pilih dikenai denda.

“Warga negara yang tidak memilih itu kena denda, saking wajibnya. Karena, itu kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai warga negara,” pungkasnya.(kastanews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here