Ulama di Jatim Inginkan PPP Dukung Khofifah

0
294

JAKARTA, jeluka.id: Hingga hari ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih belum menentukan sikap di Pilkada Jawa Timur 2018. Memang ada kecenderungan PPP bakal memberikan dukungan ke Khofifah Indar Parawansa dalam pilgub Jawa Timur nanti.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PPP Arsul Sani yang mengatakan, sampai saat ini masih ada silang pendapat di tingkat akar rumput di daerah Jawa Timur.

Arsul menjelaskan, sebagian kader ingin DPP mengusung Wakil Gubernur Jatim saat ini, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sementara, kalangan ulama di Jawa Timur ingin PPP mengusung Khofifah Indar Parawansa yang sudah mantap ikut bertarung.

“Banyak juga kyai pesantren yang sampaikan ke kami untuk dukung Khofifah. Dandi Madura itu mayoritas ingin PPP dukung Khofifah,” kata Arsuldi KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Walaupun masih ada perbedaan pendapat, Arsul menyampaikan, DPP cenderung akan mengusung mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indonesia itu. Secara formal, partainya sudah mengadakan pertemuan dan pembicaraan dengan wanita yang kini masih menjabat sebagai Menteri Sosial.

Hanya saja kata Arsul, keputusan bisa berubah melihat dinamika politik yang berkembang. Selama belum ada hitam di atas putih, keputusan PPP mengusung Khofifah belum final.

“Ini kan politik, jadi sampai ada rekomendasi segala sesuatu masih mungkin berubah,” pungkasnya.(jlk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here