Timnas U-19 Asah Mental Lawan Thailand

0
353

JAKARTA, jeluka.id: Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand U-19 di ajang uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat malam nanti.  Timnas U-19 Indonesia harus memupus mimpi meraih gelar Piala AFF U-18 2017 mendatang.  Di semifinal Piala AFF U-18 2017, pasukan the War Elephants, julukan Thailand, menundukkan Indonesia melalui adu babak penalti.

“Kita perlu banyak uji coba, pertandingan, juga drama-drama di dalamnya sebagai pengalaman. Bagaimana pemain-pemain kita bisa tidak keluar dari kesulitan yang ada,” kata pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri, kemarin.

Indra memang sedang fokus menyiapkan tim untuk tampil maksimal di kualifikasi Piala Asia U-19 2018, akhir Oktober mendatang. Meski hanya akan menjadi ajang pemanasan karena status tuan rumah sudah memastikan Indonesia lolos ke putaran final, Garuda Nusantara, julukan timnas U-19 Indonesia, tetap akan tampil dengan hasrat penuh.

Menang melawan Thailand bisa jadi tolok ukur sebelum melawan tim kuat di Grup F kualifikasi Piala Asia U-19, Korea Selatan. Saat menghadapi Thailand di Piala AFF U-18, Indonesia U-19 gagal tampil impresif karena kewalahan mengatasi permainan cepat dan menekan lawan.

“Memang perlu kesabaran, tapi sebagai tim pelatih, kita sudah evaluasi dan ingatkan pemain. Pertandingan ini menjadi catatan untuk peningkatan tim agar bagaimana nanti di kualifikasi Piala Asia kita bisa lakukan yang terbaik,” imbuh Indra.

Pelatih timnas U-19 Thailand Marc Alavendra Palacios juga menyebut pertandingan ini sebagai ajang penilaian terakhir sebelum menggelar pemusatan latihan. Ia pun menyiapkan terobosan dengan menyertakan 15 pemain baru dari skuat yang ia bawa ke Myanmar September lalu.

“Laga nanti jadi catatan yang sangat bagus sebelum kualifikasi Piala Asia. Kita akan bisa lihat level permainan para pemain. Saya membawa 23 pemain, 15 di antaranya pemain baru,” ujar Palacios. (jlk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here