Skill Academy Ruangguru Sumbangkan Seluruh Pemasukan Program Kartu Prakerja untuk Penanganan Covid-19

0
321
foto:dok ruangguru

JAKARTA, 4 AGustus 2020: Menyikapi pandemi yang berdampak pada seluruh masyarakat, Ruangguru mengumumkan bahwa seluruh pemasukan dari Skill Academy yang menjadi mitra Kartu Prakerja, akan disumbangkan untuk membantu penanganan wabah COVID-19.

Sebagai rincian, jumlah peserta pelatihan yang membeli kelas di Skill Academy dalam Program Kartu Prakerja sebanyak 310.970 peserta. Ruangguru akan terlebih dahulu melakukan rekonsiliasi transaksi dengan Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, sehingga jumlah dana yang akan disumbangkan masih belum bersifat definitif.

Setelah pembayaran diterima dan dipotong oleh pajak, 100% pemasukan Skill Academy akan disumbangkan kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Di masa sulit pandemi COVID-19, kami dari Ruangguru ingin turut berkontribusi membantu masyarakat Indonesia. Kami memutuskan untuk menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di Program Kartu Prakerja, dari awal program dimulai hingga saat ini, kepada Negara, untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Kami telah melayangkan surat resmi kepada BNPB yang menjelaskan tentang niat baik kami,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke kastanews.id, Selasa, 4 Agustus 2020.

Lebih jauh Belva juga menambahkan, dengan adanya donasi ini, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja, yakni biaya produksi kelas pelatihan, tunjangan instruktur pelatihan, pembangunan infrastruktur daring yang memadai bagi peserta program, layanan konsumen, dan aspek kepentingan usaha lainnya, sepenuhnya akan ditanggung oleh Ruangguru.(rilis/Sis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here