Permudah Vaksin Covid-19 untuk Rakyat, Bawa KTP Langsung Suntik!

0
33

JAKARTA, 30 Juni 20121: DPP PROJO mendorong pemerintah memberlakukan vaksinasi massal untuk masyarakat umum berbekal KTP di mana pun mereka berada. Cara ini dinilai ampuh meredakan pandemi dan mempercepat perbaikan ekonomi nasional.

“Percepatan dan permudah vaksinasi untuk rakyat harus segera dilakukan, tidak bisa ditawar lagi,” kata Bendahara Umum DPP PROJO Panel Barus dalam siaran pers PROJO pada Selasa, 19 Juni 2021.

Dia menjelaskan vaksinasi Covid-19 untuk rakyat akan lebih mudah bagi masyarakat dan menghapuskan vaksinasi sektoral dan lokal. Masyarakat pemegang KTP bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 di manapun di seluruh Indonesia.

Menurut Panel Barus, masyarakat menyaksikan bagaimana penonton meluber di ajang Piala Eropa di tengah pandemi Covid-19. Muncullah pertanyaan tentang penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

PROJO meminta pemerintah segera menambah pasokan vaksin dan melibatkan lebih banyak elemen masyarakat untuk terlibat dalam vaksinasi. Cara ini bisa mengurangi kerumunan orang, sekaligus mempercepat program vaksinasi untuk rakyat.

DPP PROJO siap membantu pemerintah dalam memperluas dan mempermudah vaksinasi Covid-19 untuk rakyat. Penanganan pandemi tidak bisa lamban dan birokratis untuk menghindari kolapsnya sistem kesehatan yang dapat berimplikasi pada kondisi sosial.

Perekonomian rakyat yang stagnan, bahkan memburuk, diperparah dengan pembatasan aktivitas masyarakat. Pemulihan ekonomi dampak pandemi akan tertahan bila peningkatan kasus baru Covid-19 terus bertambah.

Panel Barus mengatakan DPP PROJO mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo mempercepat vaksinasi anak usia 12-17 tahun, selain uji klinis obat Covid-19, Ivermictin, yang didorong oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut PROJO, yang tidak kalah penting adalah izin pemerintah untuk penjualan alat tes Covid-19 dengan harga murah di masyarakat. Penggunaan alat tes yang dijual bebas akan mempercepat deteksi pengidap Covid-19 dan mengurangi kerumunan di lokasi-lokasi tes.

“Target 1 juta vaksin per hari yang dicanangkan Presiden Jokowi harus bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Bendum DPP PROJO Panel Barus. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here