Peringati Hari Ibu Garnita Babel Buat SIM Kolektif

0
292

PANGKALPINANG, 24 Desember 2019:  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Polresta Pangkalpinang mengadakan pembuatan SIM kolektif dan penyuluhan tertib berlalu lintas di Satpas Polresta Pangkalpinang, Senin (23/12).

Ketua DPW Garnita Malahayati Babel, Kristin Sutanegara mengatakan, kegiatan itu berawal karena masih banyak ibu yang kurang pengetahuan tentang tatib berkendara seperti belum mempunyai SIM.

“Kita lihat banyak ibu umumnya beri lampu sen kiri gak tahunya jalan lurus atau belok kanan” ujarnya.

Hal tersebut, katanya, sangat berpengaruh dalam menjaga keselamatan berkendara, baik untuk diri sendiri maupun pengendara lain.

“Melalui pembuatan SIM kolektif ini, DPW Garnita berharap para ibu yang dalam kesehariannya mengendarai kendaraan terutama kendaraan roda dua lebih merasa percaya diri setelah mengikuti penyuluhan dan memiliki SIM,” katanya.

Kristin mengatakan, kegiatan ini sendiri berjalan sesuai prosedur. Para ibu yang terdiri dari para pengurus dan anggota masyarakat lainnya mengikuti tahap demi tahapan pembuatan SIM dengan antusias dan gembira.

“Pengurus Garnita sendiri  yang hadir sebanyak 25 orang. Sebagian yang sudah memiliki SIM sebelumnya turut hadir guna memberikan suport kepada para peserta. Selain pengurus Garnita sendiri turut hadir juga masyarakat sekitar terutama para ibu sebanyak 25 orang,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here