Partai NasDem Akhirnya Pilih Petahana untuk Calon Gubernur Sumut

0
1358
PENGUKUHAN PENGURUS DPW SUMATRA UTARA

MEDAN, jeluka.id: Pada akhirnya Partai NasDem memutuskan untuk mendukung pencalonan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Erry Nuradi, untuk dijagokan kembali sebagai bakal calon gubernur Sumut 2018 mendatang. Deklarasi dukungan kepada Erry Nuradi dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu, 12 November 2017 kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menginstruksikan semua pengurus, anggota, pendukung, serta simpatisan NasDem untuk berupaya memenangkan Tengku Erry meraih amanah periode kedua, 2018-2023.

“Termasuk juga saya menginstruksikan Saudara Tengku Dzulmi Eldin (Wali Kota Medan) dan Saudara Azhari Tambunan (Bupati Deli Serdang), serta Saudara Syarfi Hutauruk (Wali Kota Sibolga) untuk mengajak rakyat mereka masing-masing untuk memenangkan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumatra Utara untuk periode kedua. Jangan bikin malu anak Medan,” tegas Surya.

Surya juga mengaku sempat ditanya Presiden Joko Widodo tentang siapa calon gubernur di Sumut yang diusung Partai NasDem.

“Saya jawab, Tengku Erry Nuradi, Pak Presiden,” imbuhnya.

Surya mengatakan kepemimpinan Tengku Erry sebagai gubernur selama ini bisa saja masih ada kekurangan. Meski begitu, Tengku Erry dinilai memiliki semangat dan kesadaran untuk terus memperbaiki diri serta kinerja. Oleh karena itu, Surya memohon pula kepada rakyat Sumut untuk mengizinkan dan memberikan kesempatan kembali kepada Tengku Erry memimpin Sumut. Surya pun berharap Tengku Erry tidak main-main dalam hal menjalankan amanah.

“Kalau dia main-main, jangankan rakyat Sumatra Utara memintanya untuk mundur, saya sendiri akan tendang dia untuk turun,” lanjut Surya.(jlk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here