NGK Busi Ajak Dua Komunitas Pecinta Toyota Kijang Sambangi Kantornya

0
457
YU1

JAKARTA, jeluka.id: – NGK Busi Indonesia terus merangkul para pengguna setianya dengan mengajak komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Kijang Kapsul Club Indonesia (KKCI) mengunjungi kantornya untuk mempelajari busi secara teknis.

Acara kali ini berbeda dengan kunjungan pabrik yang sudah biasa diadakan oleh NGK.  Para komunitas diminta untuk mempelajari busi secara lebih dalam lagi.  Dalam hal ini penjelasan mengenai cara membaca kondisi busi dan apa yang harus dilakukan oleh pemilik mobil, dijelaskan secara detail oleh bagian Tehcnical Support.

Acara dibagi menjadi 2 sesi yaitu teori dan praktek.  Pada sesi teori banyak pertanyaan yang diajukan para peserta pada tim NGK terkait pemakaian dan modifikasi busi.

Dan spesialnya lagi, pada saat sesi praktek sebagian besar dari mobil para pecinta Toyota Kijang ini diganti dengan busi NGK tipe precious metal.

Sebelum busi tersebut diganti, para peserta diperlihatkan kondisi busi bekas yang sedang terpakai dan dijelaskan kondisinya.  Dari tanda – tanda noda pada insulator, warna elektroda yang menghitam maupun kondisi guratan – guratan carbon yang mengendap, bisa juga menjadi tanda bahwa ternyata ada komponen mesin lain yang mengalami kerusakan.

Pada sesi praktek bukan hanya mempelajari cara membaca kondisi busi, bahkan kedua komunitas pecinta Toyota Kijang itu juga dijelaskan tata cara membuka dan memasang busi yang benar.

Acara yang berlangsung setengah hari ini ditutup dengan foto bersama komunitas TKCI dan KKCI bersama tim NGK Busi Indonesia.  (RA)

Sumber: apactindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here