NasDem Mau Adu Politik Gagasan bukan Politik Identitas

0
363

JAKARTA, 16 Desember 2019: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali berharap Pilkada Serentak 2020 tidak ada lagi yang menggunakan politik identitas demi meraih kemenangan. Ditegaskannya, Pilkada 2020 harus menonjolkan pertarungan politik gagasan dan tidak membawa-bawa isu suku ataupun agama.

“Saya berharap pada Pilkada 2020 melahirkan calon-calon kepala daerah yang diinginkan oleh rakyat, dan melewati pertarungan ini tidak lagi dengan pertarungan identitas tetapi pertarungan gagasan,” kata Ahmad Ali dalam keterangan tertulis, Minggu (15/12).

Ahmad Ali juga mengingatkan agar Pilkada serentak 2020 harus dilalui dengan perasaan suka cita. Mengingat, pada perhelatan Pilkada maupun Pemilu sebelumnya sempat ada pihak-pihak yang menggunakan politik identitas sehingga memunculkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

“Kita harapkan selalu dengan perasaan bersukaria, bukan berduka cita. Kita baru saja melalui Pemilu 2019, yaitu pemilu yang sangat keras, pemilu yang sangat menakutkan,” ujarnya.

Ahmad Ali pun berjanji akan menampilkan calon kepala daerah yang akan bertarung dengan politik gagasan. Maka, kepala daerah yang muncul adalah sosok yang mampu menjawab segala permasalahan yang ada di masyarakat.

Dalam rangka memperkuat mesin partai, NasDem tengah melakukan Road Show Rapat Konsolidasi baik di Kalimantan dan Sumatera. Di Sumatera, wilayah yang pertama dikunjungi yakni Bengkulu kemudian Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau.

Konsolidasi itu dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dengan didampingi sejumlah fungsionaris DPP Partai NasDem. Mulai dari Ketua DPP bidang Organisasi dan Keanggotaan Rusdi Masse, Ketua Teritorial Sumatera II Willy Aditya, Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Haerul Amri.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here