NasDem Jakarta Barat Atasi Wabah DBD di Pendemi Covid-19

0
252

JAKARTA, 12 Agustus 2020: Selain pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, masyarakat Jakarta Barat dihadapkan dengan masalah kesehatan lain yaitu wabah demam berdarah (DBD).

Minyikapi hal tersebut, Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging di Wilayah RW 17 Komplek Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (9/8).

Menggunakan delapan unit alat fogging dan enam unit penyemprot disinfektan, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Abdul Azis mengungkapkan, sarang nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD perlu diberantas secepatnya dan butuh kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Kuncinya, untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti tidak perlu menunggu musim hujan. Saat musim kemarau, kita tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk untuk memastikan tidak ada tempat yang menjadi sarang nyamuk, diharuskan masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan secara rutin dan bergotong royong,” ujar Abdul Azis, Senin, 10 Agustus 2020. 

Legislator NasDem itu, meminta masyarakat untuk waspada dan bersama-sama membasmi DBD meski tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari lindungi diri kita, lindungi keluarga, mulai dari rumah untuk melawan Covid-19 dan mencegah DBD. Tetap sehat, tetap semangat,” terang Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat tersebut.

Turut hadir dalam pelaksaan penyemprotan tersebut, yaitu Kapolesk Kalideres Kompol, Slamet R, Danramil -06 /KD Kapten Inf, Abdul Kholik, Binmas Pol, Babinsa, Pol PP, serta pengurus RW 17 dan pengurus RT setempat. (Anto/HH/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here