Liga 1 dan 2 Bergulir, Nasdem Ingatkan Prokes Ketat

Liga 1 dan 2 Bergulir, Nasdem Ingatkan Prokes Ketat

JAKARTA, 26 Agustus 2021 : Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga Mohammad Haerul Amri, mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah mengeluarkan surat izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, Kapolri telah mengeluarkan izin untuk bergulirnya kompetisi sepakbola Liga 1 dan 2 pada jumpa pers di Mabes Polri Senin (23/8/2021).

Dengan keluarnya izin tersebut, Mohammad Haerul lewat keterangan persnya, Kamis (26/8/2021) menyampaikan agar hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.


“Dengan keluarnya surat izin itu semoga dapat dimanfaatkan betul oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) maupun PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk menyelenggarakan liga sebaik mungkin,” jelasnya.


Sekjen Garda Pemuda NasDem ini berharap seluruh klub sepak bola yang bermain di Liga 1 dan 2 memanfaatkan izin tersebut sebaik mungkin. Mereka harus menjunjung tinggi fair play dan sportifitas pertandingan.

Penyelenggara pertandingan juga diharapkan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Serta seluruh pendukung masing-masing klub diminta menjaga kondusifitas keamanan.


“Jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Misalnya melanggar prokes apa lagi sampai terjadi tawuran,” ucapnya.


Klub juga diimbau agar tidak mengerahkan suporternya ke stadion, karena dalam surat yang dikeluarkan Kapolri suporter tidak boleh masuk ke stadion.


“Akhirnya mereka bisa bergerombol di luar stadion. Itu juga sangat potensial melanggar prokes. Para pendukung sebaiknya menonton pertandingan di rumah saja. Sambil berdoa agar tim kesayangan bisa menjadi pemenang dalam pertandingan,” pungkas wakil ketua umum PP GP Ansor ini. (Yudistira Ari NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.