Lawan Siapapun Ridwan Kamil Unggul

0
814

JAKARTA, jeluka.id: Bakal Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berpotensi memenangkan pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018 dengan perolehan suara 34,1%. Hal itu terlihat dari hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis di Kantor SMRC, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 2 November 2017.

Wali Kota Bandung itu berada di atas Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar yang hanya mendapat 15,5% suara. Di peringkat ketiga ada Mantan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf Macan Effendi (9,9%). Sementara Abdullah Gymnastiar alias A’a Gym berada di posisi keempat (6%).

“Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berada di urutan kelima dengan suara 5,6%,” kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan.

Begitupun dalam simulasi top of mind pun, laki-laki yang biasa dipanggil Emil ini menang. Emil mendapat urutan paling atas dengan 16,8 persen suara, Deddy Mizwar (3,8%), Dedi Mulyadi (2,2%), A’a Gym (1,5%), dan Dede Yusuf (0,9%).

“Deddy Mizwar adalah penantang paling kuat untuk Emil. Di semua simulasi, Deddy mendapat dukungan berkisar 3,8 %-59,9%. Selisih dukungan antara Deddy dan Emil sangat tipis,” ungkapnya.

Survei SMRC dilakukan pada akhir September hingga Oktober 2017 dengan melibatkan 820 responden. Survei menggunakan metode multi-stage random sampling di Jawa Barat dengan margin of eror 3,5%, pada tingkat kepercayaan 95%.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here