Kronologi Pesawat Rimbun Air PK OTW Sebelum Dikabarkan Hilang Kontak

Kronologi Pesawat Rimbun Air PK OTW Sebelum Dikabarkan Hilang Kontak

Kastanews id, Jakarta (15/9) : Polda Papua mengabarkan Pesawat Rimbun Air PK OTW yang lepas landas dari Kabupaten Nabire mengalami hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat tersebut hilang kontak pada Rabu (15/9) pukul 07.37 WIT.

“Pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 Pukul 07.37 WIT telah terjadi insiden Hilang Kontak Pesawat Rimbun Air Pk OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal¬†dalam keterangannya.

Kamal menjelaskan kronologi hilangnya kontak Pesawat Rimbun Air Pk OTW berumula pada Pukul 06.40 WIT, Pesawat Take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa Cargo (Bahan Bangunan).

Namun ketika memasuki sekitar Pukul 07.37 Wit, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum Hilang Kontak. Hingga saat ini tidak ada Kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW.

Atas kejadian ini, jelas Kamal, tercatat identitas pengguna pesawat tersebut adalah Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai co-pilot, dan Iswahyudi sebagai enginering.

Lebih lanjut Kamal menjelaskan, Kepolisian telah mengambil langkah-langkah diantaranya, menerima laporan, berkoordinasi dengan pihak terkait, dan melakukan pencarian. Ia juga menambahkan bahwa kasus tersebut telah ditangani Polres Nabire.

“Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terkait hilangnya Kontak Pesawat Rimbun Air PK OTW,” lanjutnya.¬†(Rudinalam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *