Khofifah ke Pilgub Jatim

0
336

JAKARTA, jeluka.id: Khofifah Indar Parawansa akhirnya mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 setelah DPP Partai Golkar, secara resmi memutuskan mengusung Menteri Sosial pada Kabinet Kerja itu dalam pilgub Jatim.

“Kami Khofifah, itu final. DPP Golkar memutuskan Khofifah, (dalam rapat) tadi,” ujar Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia I (Jawa-Sumatra) Nusron Wahid di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin, 2 Oktober 2017.

Dengan dukungan DPP Golkar itu, Khofifah hanya butuh sembilan kursi lagi untuk memenuhi syarat dukungan agar dapat maju ke pilgub Jatim. Di DPRD Jatim, Golkar memiliki 11 kursi, sedangkan syarat minimal dukungan yang dibutuhkan untuk maju sebagai cagub-cawagub Jatim ialah 20 kursi.

Khofifah juga diketahui sudah mendaftarkan diri sebagai cagub melalui Partai Demokrat. Namun, Demokrat belum memutuskan pengusungan Khofifah.

Saat menanggapi dukungan resmi Partai Golkar itu, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menyambut baik. Menurutnya, semakin banyak parpol yang mendukung Khofifah akan semakin baik.

“Mudah-mudahan Demokrat ikut dukung juga sehingga semakin kuat dan elektoral Khofifah semakin baik,” kata Johnny.

Meski belum mendeklarasikan diri sebagai cagub, selain didukung Partai Golkar Khofifah juga sudah didukung Hanura dan PPP. Saat ini, sambung Johnny, yang dibutuhkan ialah dukungan dari infrastruktur tiap-tiap partai untuk menyosialisasikan Khofifah.

“Kita lihat nanti, apa keputusan yang akan diambil Ibu Khofifah. Kalau pergi bertarung, ya fokus. Supaya bisa fokus di pilgub, tentu jangan merangkap-rangkap pekerjaannya,” tegas politisi NasDem itu.(jlk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here