Khofifah Ingin Pasar Induk di Jatim Punya Cold Storage

0
1206

MALANG, 25 Mei 2018: Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menginginkan seluruh pasar induk di Jatim memiliki cold storage yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan ikan atau buah agar kualitasnya tetap terjaga.

“Saya tidak tahu suplai listriknya di sini seperti apa. Tapi mereka pasti butuh cold storage. cold storage untuk pasar induk seperti ini pasti jumlahnya besar terutama untuk buah,” katanya saat berkunjung ke Pasar Induk Gadang, Kota Malang, Jatim, Jumat 25 Mei 2018.

Khofifah mengungkapkan, cold storage dapat digunakan ketika buah atau ikan tidak habis terjual. Sehingga kualitas buah atau ikan tidak menyusut dan berujung pembusukan.

“Kalau ada cold storage pedagang bisa simpan di sana. Cold storage bisa disiapkan dari investor mungkin atau pemerintah daerah dengan APBD nya,” beber calon gubernur dari pasangan nomor urut satu ini.

Khofifah menambahkan, adanya cold storage pedagang akan merasa aman saat sepi pembeli. Selain itu kemungkinan terjadinya kerugian bisa berkurang.

“Kalau sudah busuk, mereka jadi buang dong. Maka dari itu cold storage itu penting,” ucap mantan Menteri Sosial RI ini.

Seperti diketahui, ada dua pasangan calon pada Pilgub Jatim 2018 ini. Yakni Paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak yang didukung koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem dan pasangan calon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.(kastanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here