Kemensos Bagikan 200.660 Paket Masker dan Vitamin ke 158 Daerah

Kemensos Bagikan 200.660 Paket Masker dan Vitamin ke 158 Daerah

Kastanews.id, Jakarta (14/9) : Kementerian Sosial (Kemensos) RI membagikan 200.660 paket masker dan vitamin ke 158 Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Setiap daerah akan mendapatkan 1.270 paket yang akan didistribusikan melalui PT Pos Logistics Indonesia dan dibantu oleh Dinas Sosial dan Karang Taruna.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menuturkan, distribusi paket masker dan vitamin ke daerah harus memperioritaskan masyarakat yang tidak mampu dan dibagikan per Kecamatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah, banyak warga yang tidak punya masker. Mencari vitamin sekarang ini juga tidak mudah, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin,” ujar Risma, Selasa (14/9).

Diketahui, dalam satu paketnya berisi tujuh lembar masker dan tiga jenis vitamin yakni vitamin C, D dan Zinc.

Lebih lanjutnya, Risma menambahkan, pemerintah perlu bekerja sama dengan unsur-unsur sosial dalam penanganan pandemi Covid-19, seperti karang taruna dan pekerja sosial masyarakat (PSM) yang memiliki jaringan hingga tingkat RT dan RW.

“Jadi, kita memberikan peranan bagi anak-anak muda supaya mereka berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara yang memang sedang membutuhkan semangat gotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” tandas Risma. (Rian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.