Jhony Charles Siap Jadi Hulu Balang

0
582

ROKAN HILIR, 26 Desember 2019: Kandidat bakal calon bupati (Bacabup) Rokan Hilir (Rohil) Riau, Jhony Charles menyerahkan kembali formulir pencalonan ke PAN didampingi Ketua DPD NasDem Rohil, Basiran Nur Efendi beserta kader NasDem Rohil lainnya.

Pengembalian formulir tersebut diterima langsung Sekretaris Tim Penjaringan PAN Rohil, Hendra, di Kantor Sekretariat PAN di Bagansiapiapi, Rohil, Rabu (25/12).

Dengan pengembalian formulir ini, Jhony Charles menyatakan kesiapannya bila dijadikan bupati maupun wakil bupati pada Pilkada Rohil 2020. Bahkan, dia juga siap sebagai hulu balang (kepala kemenangan) jika pada kontestasi pilkada mendatang yang terjadi hanya dua pasang calon.

“Petinggi-petinggi partai politik bisa saja kompak dalam artian mencari figur yang pas untuk bertarung di Rokan Hilir ini. Bukan berarti harus saya, mungkin ada yang lebih baik dari saya, kenapa tidak? Tetapi kalau tidak ada tentunya saya siap,” ujar Jhony Charles.

Kader Partai NasDem tersebut berharap pada Pilkada 2020, Rohil dapat memunculkan figur yang baik berdasarkan hasil survei elektabilitas.

“Kalau ada figur yang lebih baik dari saya kenapa tidak? Intinya fleksibel. Saya tidak memaksakan kehendak. Tetapi kita harus mengikuti mekanisme partai misalnya survei. Kita hargai lembaga survei. Kalau hasil survei itu menyatakan kita layak, ya kita bertarung. Kalau tidak layak, kita tahu diri,” kata kader NasDem asal Rokan Hilir tersebut.

Walau dia menyatakan siap, tetap keputusan menjadi wewenang para petinggi masing-masing partai yang secara kompak untuk menyandingkannya.

“Ibaratnya saya mencari lawan tanding yang ideal. Karena saya putuskan sudah berani terjun ke dalam kontestasi politik. Kalau tidak siap tidak usah berpolitik,” paparnya.

Jhony Charles mengatakan dirinya sudah menyerahkan berkas formulir bakal calon bupati ke sejumlah partai, di PDI-P, NasDem, PKS, Hanura, dan PAN.

Dia berharap agar partai-partai memiliki pemikiran yang sama dengannya dalam membangun Rohil menjadi lebih baik lagi.(Wasis/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here