Jambore Kampus Tercinta Lintas Angkatan Segera Digelar

0
668
Kata Berita Gokil
Pembentukan Panitya Jambore Kampus Tercinta 32

JAKARTA, 3 Agustus 2020: Jambore Kampus Tercinta Lintas Angkatan tak lama lagi akan segera digelar. Kepastian itu setelah sejumlah Alumni IISIP (d/h STP) melangsungkan pertemuan untuk membentuk Panitya Jambore Kampus Tercinta LA 32 Lintas Angkatan yang dilangsungkan di Ayam Geprek Tiba-tiba, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu dihadiri 24 orang alumni dari berbagai angkatan. Mereka antara lain Joko Dolok (87), Heru Prabowo (wayang), Agung Prasetyo, Mayxieminokad (Vonny), Nita Garnita, Johanes Eros Hutapea (88) Edwina (90), Ali Buyung Achdian, Yudi Vita Nursal, Ita Desnita, Evanda, Atick, Yos(91), Devy Irawati, Lin Baluli (92), Abie Mujib (95) Tole Son, Raditya, Dika Dhani (2000), Mahdi Ibenk (2003), Tiara Dianingtyas, Jefri Kurniawan (2005), dan Santi (2009).

“Alhamdulillah temen-temen yang hadir cukup banyak, sampai 24 orang dari berbagai angkatan. Mudah-mudahan ini tidak berhenti sampai di sini. Saya sangat berharap abang-abang angkatan yang dulu masih STP juga ikut terlibat dalam kepanityaan,” ungkap Joko Dolok kepada kastanews.id, Senin, 3 Agustus 2020.

Jika mau disebut sebagai ‘motor’, Joko Dolok mengakui gagasan dibuatnya Jambore Kampus Tercinta Lintas Angkatan bukan hadir dari dirinya. Melainkan dari berbagai alumni saat bertemu di banyak kesempatan.

“Jadi emang sejak ada group Kata Berita Gokil di facebook, banyak temen-temen yang kemudian ngajak ketemuan. Itu dari berbagai angkatan. Dari yang senior sampai yang junior. Umumnya mereka mau bikin kumpul-kumpul lintas angkatan supaya perseduluran alumni bisa terawat dengan baik,” papar Joko Dolok yang dulu saat kuliah mengambil Jurusan Penerangan Angkatan 1987.

Ditambahkannya, setidaknya sudah belasan pertemuan dengan berbagai kelompok alumni dia hadiri. Mulai dari Depok sampai Rawamangun. Di saat pertemuan itulah, banyak dari mereka yang menginginkan sebuah pertemuan lebih besar yang bisa dihadiri banyak angkatan.

“Jujur aja, saya sangat mengapresiasi keinginan mereka itu. Maka setiap kali saya menghadiri pertemuan dari berbagai angkatan, keingin itu juga muncul diantara obrolannya,” ujar Joko Dolok.

Seiring berjalannya waktu, maka pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kemarin menjadi momentum untuk mengkristalkan keinginan dilakukannya pertemuan lintas angkatan tersebut. Dari hasil pertemuan itu, diputuskan membentuk panitya Jambore Kampus Tercinta LA 32 Lintas Angkatan.

Inilah Panitya Jambore Kampus Tercinta Lintas Angkatan tersebut:
Joko Dolok (’87) didapuk sebagai Ketua Panitya. Wakil Panitya Maximinokat (Vonny-’88), sedangkan Bendahara dipercayakan kepada Ived Astuti dan Sekretaris dipegang oleh Nita Garnita dan Agung Prasetyo. Bidang Humas dikendalikan oleh Lin Baluli, Syawal, dan Johanes Eros Hutapea. Untuk transportasi ditangani Buyung Achdian dan Yos. Sedangkan seksi perlengkapan dikomandoi oleh Heru ‘Wayang’ Prabowo, Mahdi Ibenk dan Reddit. Seksi acara akan diracik oleh Inong Ismail ‘Uka-uka’ dan Demy. Seksi konsumsi oleh Aurelia, Dechi dan Wina. Untuk urusan keamanan dipegang oleh Taufik Rahmat Siregar (Batok), Thole San, Punjung dan Itach. Sedangkan P3K dipercayakan pada Athiek dan Traffic oleh Yudi (’89)

Dengan terbentuknya Panitya Jambore Kampus Tercinta LA 32 Lintas Angkatan ini Joko Doloh bisa berharap bisa diikuti banyak angkatan. Jumlah peserta secara jujur Joko Doloh tidak mematok target.

“Semakin banyak ya tentunya semakin baik. Apalagi kalau setiap angkatan dari lulusan pertama ada yang bisa ikutan, udah pasti seru,” ujar Joko.

Momen Jambora Kampur Tercinta diakui Joko Dolog sebagai arena bernostalgia yang sudah belasan atau malah puluhan tahu tidak bertemu. Momen inilah yang akan mengobati rasa kangen itu.

“Kita semua bisa disatukan oleh almamater, bisa saling bercerita, bercanda juga saling tukar informasi dan pengalaman, di dunia kewartawanan atau media cetak, kebetulan memang itu dunia kita,” pungkas Joko Dolok.(Wasis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here