Indonesia Kembali Terima Tambahan Vaksin AstraZeneca 583.400 Dosis

Indonesia Kembali Terima Tambahan Vaksin AstraZeneca 583.400 Dosis

JAKARTA, 1 September 2021 : Penerimaan tambahan vaksin AstraZeneca sebanyak 583.400 kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (1/9/2021).

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi menuturkan, penerimaan dosis hari ini terhitung ke 46 kalinya.

Nadia menyebutkan, secara keseluruhan vaksin dari berbagai merk telah tiba di Indonesia sebanyak lebih dari 218,5 juta dosis, baik berbentuk bulk maupun bahan baku vaksin.


“Ketersedian vaksin Covid-19 di Indonesia dapat dikatakan aman, selama bulan Agustus jumlah vaksin yang sudah diterima 43 juta dosis baik dalam bentuk bulk dan jadi, kemudian pada bulan September diperkirakan jumlah vaksin yang akan kita terima sebanyak 60 juta dosis,” ujar Siti Nadia Tarmizi.


Lebih lanjutnya, Nadia menjelaskan pihaknya akan segera mendistribusikan vaksin ke 34 Provinsi di Indonesia.


“Pemerintah berkomitmen untuk bekerja keras dalam melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,” pungkas Nadia.


Sebelumnya, per hari ini, Indonesia telah mencatatkan 100 juta vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat.(Safarianshah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.