Hamdhani Rela Kunjungi Desa Terpencil untuk Sosialisasikan NasDem

0
967

LAMANDAU (19 Februari): Calon anggota legislatif (Caleg) petahana DPR RI Partai NasDem, H Hamdhani SiP siap membangun daerah terpencil di pelosok Kalimantan Tengah (Kalteng). Bahkan semenjak menjadi anggota DPR RI, putera daerah Kalimantan Tengah ini sudah blusukan di dapilnya.

Seperti yang dilakukan Hamdhani saat tatap muka dengan masyarakat Desa Bukit Jaya, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, Kalteng, Senin (18/2).

Acara yang diikuti sekitar 150 warga itu dihadiri juga sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta kelompok tani. Bahkan caleg NasDem dari daerah pemilihan Kabupaten Lamandau hadir bersama Ketua Dewan Pakar NasDem Lamandau yang juga Wakil Bupati Lamandau, Riko Purwanto.

“Seperti hari ini, saya bersama tim melakukan serangkaian kegiatan dan penyuluhan pemberantasan jentik nyamuk, diikuti fogging di pemukiman warga,” kata Hamdhani kepada partainasdem.id.

Di antara warga yang hadir berasal dari kelompok tani (poktan) penerima bantuan alsintan (alat mesin pertanian) adalah Annurohman yang juga Ketua Poktan Rukun Sentosa dari Desa Bukit Jaya. Poktan Rukun Sentosa adalah salah satu poktan penerima traktor roda empat.

“Kami ini berada di pelosok daerah yang cukup sulit dijangkau. Masyarakat seperti kami ini tidak akan bisa maju kalau tidak mendapat perhatian dari orang-orang seperti pak Hamdhani,” ujar Annurohman.

Hal yang sama juga disampaikan Iyan Mulyana dari Poktan Tunas Harapan dari Desa Sukamaju. Iyan mengungkapkan poktan yang diikutinya adalah salah satu yang juga mendapat bantuan Hamdhani.

“Saya dari Poktan Tunas Harapan, pernah mendapatkan bantuan dari Pak Hamdhani berupa traktor roda dua dan mesin pompa air. Bantuan tersebut tentu sangat membantu kelompok tani kami. Bisa dibayangkan jika kami tidak punya mesin pompa air, pasti sulit,” kata Iyan.

Hamdhani yang mendengar pengakuan dari poktan tersebut mengaku cukup senang, karena aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada dirinya sebagai wakil rakyat bisa diwujudkan.

“Sebagai kader NasDem, saya tentu harus siap mendampingi masyarakat di daerah-daerah terpencil, termasuk masyarakat di pedalaman Kalimantan Tengah ini agar lepas dari ketertinggalan pembangunan,” ujar Hamdhani.

Ditambahkan, apa yang dilakukannya itu merupakan kewajibannya sebagai wakil rakyat dan kader NasDem yang diminta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Pak Surya selalu menekankan, agar kami sebagai kader NasDem harus berada di tengah masyarakat. Kebetulan dapil saya di Kalimantan Tengah, dan masih banyak daerah terpencil, bisa dibayangkan.

Tapi kami tidak boleh kecil hati. Jangan lemah semangat. Dengan maju bersama, kita harus saling mendukung. Beri kami kepercayaan untuk melanjutkan tugas di DPR-RI,” pungkas Hamdhani.(partainasdem.id/kastanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here