GP NasDem Gencarkan Vaksinasi Lewat Program Pemuda Siaga Pandemi

GP NasDem Gencarkan Vaksinasi Lewat Program Pemuda Siaga Pandemi

JAKARTA, 6 September 2021 : Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) hari ini mengoperasikan Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin. Program ini akan berjalan hingga 26 September 2021 dan menargetkan masyarakat untuk divaksin sehingga membantu percepatan pencapaian herd immunity. vaksin yang akan digunakan bermerek Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta Sinovac untuk khusus dosis kedua.

Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati menjelaskan bahwa program  ini merupakan komitmen GP NasDem dalam membantu pemerintah melindungi dan menyehatkan masyarakat, termasuk untuk masyarakat yang membutuhkan vaksin dosis kedua akibat beberapa sentra vaksinasi yang hanya melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama saja.

 

 

“Banyak sentra vaksinasi di luar namun hanya menyediakan dosis satu kali, yang keduanya masyarakat bingung. Maka kami kembali bersinergi guna segera menyelesaikan vaksinasi kedua agar membantu pemerintah mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity),” ucap Okky

 

 

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, guna memantau pelaksanaan kegiatan tersebut. Isnawa pun mengapresiasi pendirian sentra vaksinasi yang disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat.

 

 

 

“Antusiasmenya begitu tinggi, bahkan sudah ada yang antre sejak pukul 6 pagi,” tutur Isnawi.

 

 

Seperti diketahui, di hari pertama PSP Bervaksin ini, Sentra Vaksinasi ini berhasil memfasilitasi  283 peserta vaksin. Di antaranya terdapat 90 peserta Vaksin Pfizer Dosis-1 dan 190 peserta Vaksin Sinovac Dosis-2.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI dengan memilih lokasi ABN Pancoran sebagai tempat penyuntikan vaksin. Untuk vaksinasi kedua khusus Sinovac dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/PSPBervaksinABN.

Para peserta nantinya diharapkan dapat menunjukkan dokumen e-KTP pada hari H pelaksanaan, sehingga proses pelayanan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. Warga KTP luar Jakarta juga diminta untuk membawa surat keterangan domisili. Masyarakat pun dapat mengunjungi akun @gpnasdem melalui Instagram guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin. (Yudistira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.