Eva Rataba Serahkan Bantuan Alat Peraga Untuk PAUD

Eva Rataba Serahkan Bantuan Alat Peraga Untuk PAUD

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba memberikan bantuan Alat Peraga Edukasi (APE) untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di TK Kasih Persaudaraan Rantapeo, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (24/8/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Yermia T M Marewayang didampingi perwakilan dari empat PAUD sebagai penerima.

Eva berharap bantuan alat peraga tingkat PAUD dapat membantu para bunda dalam proses belajar anak didik mengembangkan daya nalar dan imajinasi mereka.


“Semoga bantuan alat peraga ini bisa meningkatkan gairah dan kualitas belajar anak anak kita di usia dini, dalam mengasah daya nalar,” kata Eva.


Legislator NasDem itu juga menekankan bahwa tumbuh kembang anak didik bukan hanya dari lingkungan keluarga dirumah, namun juga butuh dukungan didikan dari bunda-bunda PAUD.


“Jadilah bunda PAUD yang bersahaja kepada anak anak usia dini dan jangan jadi bunda yang galak ke anak anak kita,” harap wakil rakyat dari dapil Sulawesi Selatan III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu pada para bunda PAUD yang hadir.


Yermia T M Marewa memberi apresiasi pada Eva Rataba yang sejak menjadi anggota DPR RI telah memberikan banyak bantuan khususnya di sektor pendidikan, baik melalui bantuan PIP hingga bantuan APE yang juga melalui jalur aspirasi.


“Ini bentuk perhatian khusus dari ibu Eva Stevany Rataba bagi dunia pendidikan secara khusus di Toraja Utara. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih”, ungkap Yermia.


Serah terima bantuan APE kepada tingkat pendidikan PAUD tersebut dihadiri Damayanti Batti’ selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Toraja Utara, Kabid Pendidikan PAUD, dan Pengawas Pendidikan PAUD Toraja Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Damayanti Batti’ mengungkapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kinerja Eva Stevany dalam membantu dunia pendidikan secara khusus tingkat PAUD.

Bantuan APE kepada tingkat pendidikan PAUD yang terdiri dari 25 item tersebut merupakan bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui jalur aspirasi Eva Stevany.

Adapun sekolah PAUD penerima bantuan APE di Kabupaten Toraja Utara adalah TK Kasih Persaudaraan Rantepao, PAUD Taman Harapan Randanbatu di Sanggalangi, PAUD Karre Penanian Nanggala, PAUD Kapalapitu di Kecamatan Kapalapitu. (Yudistira Ari NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.