Caleg NasDem Bengkulu Harus Kompak

0
2195

 

BENGKULU (16 Oktober): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bengkulu mengumpulkan seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) mulai DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Bengkulu untuk mengikuti Orientasi Caleg dalam memenangkan Pemilu 2019 mendatang di Hotel Nala sea Side, Bengkulu, Senin, 15 Oktober 2018.
Sebanyak 350 caleg hadir dalam acara tersebut yang juga dihadiri Ketua DPP NasDem Willy Aditya serta Ketua DPW NasDem Bengkulu Dedi Ermansyah.

Hadir pula dr. Anarulita Muchtar, Leni Haryati John Latief, Michael Putra Ferly, dan Wismen A Razak yang merupakan Caleg DPR RI dapil Bengkulu.

“Caleg diberikan pemahaman terkait orientasi pemilu dan pencalonan mereka dan salah satu materi diisi dengan sejarah Partai NasDem serta langkah-langkah apa yang dilakukan caleg selama pemilu,” ujar Dedi dalam sambutannya, Senin (15/10).
Semenyata

Willy Aditya menambahkan, DPP NasDem akan mengajukan reward bagi DPW Provinsi Bengkulu jika kembali berhasil meraih kemenangan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Untuk itu Willy meminta seluruh caleg NasDem bekerja maksimal guna meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilu yang akan datang.

Tidak tanggung-tanggung, Willy menyampaikan target DPP NasDem ialah masuk tiga besar secara nasional.

“Target kita menang besar menuju tiga besar secara nasional, jadi para caleg dan seluruh kader harus bekerja sama, tidak hanya mengampanyekan diri masing-masing, tetapi juga mengampanyekan Jokowi sebagai presiden,” terang Willy Aditya.

Lebih jauh Willy melanjutkan, para caleg diminta untuk saling mengenal satu sama lain. Hal itu dimaksudkan dalam rangka mempersolid kader-kader NasDem.

“Dalam hal ini Partai NasDem benar-benar menghadirkan mereka sebagai representasi politik secara langsung,” ungkapnya.

Ketika ditanya terkait caleg milenial, Willy mengatakan bahwa caleg ini memiliki potensi dan pendekatan yang lebih dalam kepada generasi milenial untuk mempromosikan program-program yang dimiliki oleh Partai NasDem. NasDem akan mendekati generasi milenial dengan pendekatan logika mereka tentang cara berpikir dan bertindak.

Wismen A Razak, caleg DPR RI nomor urut 4 menuturkan, peserta orientasi diharapkan setelah mendapatkan pemahaman tentang Ke-NasDem-an, aturan-aturan tentang kampanye pemilu 2019, dan strategi pemenangan berbasis Dapil, dapat menyatukan persepsi, langkah, tekad dan kerja-kerja politik dalam memenangkan Partai NasDem pada pemilu 2019.

“Mulai saat ini diantara caleg sudah tidak ada lagi intrik-intrik politik yang dapat merugikan dan menciderai garis perjuangan partai di dapil dan daerah masing-masing. Saatnya kita berpolitik guna pencapaian target partai yang harus berada di posisi tiga besar secara nasional,” ungkap Wismen.

Wismen juga mengungkapkan, di Provinsi Bengkulu, NasDem punya beban yang tidak ringan mengingat partai ini adalah partai pemenang pemilu pada pemilu 2014 yang lalu.

“Sejarah ini harus dipertahankan tentu dengan capaian yang lebih baik dari pemilu 2014 lalu,” tegas Wismen lagi.

Sebagai catatan bahwa pada pemilu 2014 di provinsi Bengkulu NasDem memperoleh 1 kursi DPR-RI, 4 kursi DPRD Provinsi dan 40 Kursi DPRD Kabupaten/Kota. Dari 10 Kabupaten/Kota NasDem mampu menduduki 4 Ketua dan 3 wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota.

“Padahal NasDem saat itu adalah pendatang baru yang belum memiliki infrastruktur partai yang memadai, belum punya anggota dewan dan belum punya kader di eksekutif, tapi bisa menjadi pemenang. Saat ini, berbekal dari kader-kader yang sudah duduk di legislatif, eksekutif dan para calon yang potensial dan kredibel pada masing-masing dapil sesuai tingkatannya, maka sejarah itu harus diulang pada pemilu 2019 yang akan datang,” pungkas Wismen.(WRCenter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here