Berani Membelot, Pecat!

0
504

YOGYAKARTA, 5 November 2020: KETUA DPW NasDem Privinsi DIY, Subardi menegaskan seluruh kader NasDem di Gunungkidul solid memenangkan pasangan nomor urut 02, Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi.

Anggota Komisi VI DPR itu membantah tudingan ada kader NasDem yang membelot mendukung kandidat lain.

“Tidak ada yang membelot, seluruh kader solid menangkan Immawan–Martanty,” tegasnya, saat dihubungi, Kamis (5/11).

Sebelumnya, beredar isu terdapat seorang warga bernama Wulfram Sadwara Kuncara yang mengklaim sebagai kader NasDem dan mendukung paslon di luar 02.

Terkait hal ini, Subardi menyatakan yang bersangkutan sudah dipecat sebelum berulah. Patut diduga, sosok yang diketahui tak pernah aktif di aktivitas partai hanya memanfaatkan momentum Pilkada untuk bermain politik uang.

“Saya tegaskan, siapapun kalau bermain politik transaksional otomatis dipecat. Tidak ada toleransi sedikitpun bagi kader yang melanggar ideologi partai. NasDem tidak butuh mahar politik. Itu jelas sebagai ideologi partai,” tegasnya.

Lebih lanjut, menurut legislator yang akrab disapa Mbah Bardi ini, NasDem di Gunungkidul menjadi sasaran tembak bagi lawan politiknya.

Hal ini karena prestasi NasDem dengan gerakan perubahan membuat masyarakat semakin percaya. Terbukti, NasDem mendapat sembilan kursi DPRD dan dua Kursi DPRD Provinsi, serta dapat mengusung sendiri Paslon 02 tanpa berkoalisi.

“Sejak awal kami memilih tidak berkoalisi karena kami menolak politik transaksional. Maka wajar jika banyak yang nyerang NasDem. Itu sudah terbaca,” tuturnya.

Mbah Bardi pun meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu liar. Ia yakin, masyarakat sudah tahu konsistensi NasDem dalam menjalankan cita-cita pembangunan nasional.

“Masyarakat sudah sadar dan cerdas dalam berdemokrasi. Saya yakin nama besar NasDem tidak akan rusak hanya karena ulah orang pragmatis,” pungkasnya.(rls/zar/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here