Aksi Nyata Ayep Zaki Kurangi Pengangguran

Aksi Nyata Ayep Zaki Kurangi Pengangguran

KASTANEWS.ID, SUKABUMI: Sukses melaksanakan program pelatihan cukur gratis bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) selama 2,5 bulan, warga Cidolog, Sukabumi, Jawa Barat, kini membuka wirausaha cukur.

Tidak tanggung-tanggung, dua kios cukur rambut kini sudah berdiri. Pertama terletak di depan Kantor Desa Cidolog dan ke dua di pertigaan Nagrak, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

“Pendirian usaha cukur ini merupakan aksi nyata dan wujud keseriusan FKDB membantu pemerintah pengurangi pengangguran,” ungkap Ketua Umum¬†FKDB, Ayep Zaki dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 20 November 2021.

Ditambahkan Ayep, wirausaha cukur rambut tersebut dibangun warga yang telah mengikuti pelatihan bersama pejabat desa, sekaligus mempraktikan secara langsung teori yang selama ini dipelajari dalam mengikuti pelatihan cukur FKDB.

“Program pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti ini, Insyaallah akan terus dilakukan secara konsisten. Bukan hanya pelatihan cukur rambut, tetapi juga bisa dikembangkan ke hal lain, seperti refleksi atau bidang lain seperti pertanian dan sebagainya,” papar Ayep Zaki.

Ayep Zaki pun berharap, program ini dapat membantu masyarakat dalam membuka lapangan pekerjaan khususnya di situasi pandemi Covid-19.(rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *