Ade Irawan Menyusul Ria Irawan Meninggal Dunia

0
498
Ade & Ria Irawan/Istimewa

JAKARTA, 17 Januari 2020: Ibunda dari Dewi dan Ria Irawan, Arzia Dahar atau dikenal sebagai Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat, 17 Januari 2020. Ade Irawan meninggal di RS Fatmawati pukul 14.22 WIB.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Lebak Lestari Indah Residen di Jalan Anggrek Lestari Indah Blok N Nomor 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ade Irawan dikenal sebagai aktris senior berdarah Minang yang menggeluti dunia seni peran sejak 1960-an. Ade Irawan adalah istri dari Bambang Irawan, seorang aktor dan sutradara film Indonesia. Mereka dikaruniai lima anak yakni Bambang Ari Satrya, Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, Ria Irawan, dan Shinta Safitri Dewi.

Ade Irawan berpulang dalam usia 82 tahun. Dia tutup usia tepat 11 hari setelah sang anak, Ria Irawan yang lebih dulu berpulang pada 6 Januari 2020.

Putra kedua Ade Irawan, Ade Bambang Irawan alias Abi Irawan mengungkapkan penyebab kematian Almarhumah. Ade meninggal karena komplikasi penyakit sama seperti mendiang Ria Irawan.

“Emang penyakit tua, ya. Usia kan hampir 83 tahun. Jadi komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terakhir itu ada juga paru-paru sudah kerendam. Samalah kejadian seperti Ria juga,” ungkap Abi Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

Abi melanjutkan, Ade Irawan sudah dalam keadaan lemas dan fisiknya tak mampu menanggung penyakit yang diderita. Dua hari lalu, Ade dibawa ke rumah sakit.

“Awalnya ibu saya masuk rumah sakit dua hari lalu karena sesak napas. Itu kejadiannha jam 02.20 WIB dan kebetulan adik langsung berangkatkan beliau ke rumah sakit,” kata Abi.

Usai ditangani di Rumah Sakit Fatmawati, Abi memaparkan Ade Irawan menunjukkan tanda-tanda drop hingga meninggal dunia pukul 14.22 WIB.

Ade Irawan dikenal sebagai aktris senior berdarah Minang yang menggeluti dunia seni peran sejak 1960-an. Ade Irawan adalah istri dari Bambang Irawan, seorang aktor dan sutradara Indonesia. Mereka dikaruniai lima anak yakni Bambang Ari Satrya, Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, Ria Irawan, dan Shinta Safitri Dewi.

Jenazah Ade Irawan dimakamkan Sabtu, 18 Januari 2020 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Ade Irawan meninggal dalam usia 82 tahun. Dia tutup usia tepat 11 hari setelah sang anak, Ria Irawan yang lebih dulu berpulang pada 6 Januari 2020.(Sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here