Abdul Azis Ajak Ratusan Warga Wisata Religi

0
1397

JAKARTA (19 Februari): Sedikitnya 350 kader Partai NasDem Jakarta Barat melakukan kegiatan wisata religi bersama anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim, Minggu (17/2).

Wisata religi kali ini ke makam para ulama besar pewaris nabi seperti Makam Habib Husein Luar Batang di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara dan Makam Habib Gubah Al Haddad (Mbah Priok) di Koja, Jakarta Utara, serta ke Makam Pangeran Wijaya Kusuma.

Para peserta ziarah tersebut berangkat bersama Abdul Azis dengan menggunakan enam bus pariwisata dari depan halaman Kantor DPD NasDem Jakarta Barat.

Dalam sambutannya sebelum berangkat ziarah, Abdul Azis mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukan rasa hormat bagi yang telah meninggal. Hal tersebut merupakan keharusan yang telah menjadi tradisi.

“Wisata religi ini, biasanya berkaitan dengan keagamaan, sejarah, adat istiadat dan kepercayaan umat atau kelompok dalam masyarakat,” ujarnya.

Menurut Abdul Azis yang juga Ketua DPD NasDem Jakarta Barat itu, salah satu manfaat berziarah adalah akan mendapat energi positif yang dapat membuat kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas sehari-hari sekaligus mengingatkan akan kematian.

“Di satu sisi, orang tua yang telah tiada bisa merasakan kebahagiaan dengan hadirnya anak-anak tercinta di makamnya, di sisi lain, anak-anak dapat meneruskan baktinya kepada orang tua hanya dengan melakukan ziarah kubur dan mendoakannya,” tandas caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta itu. (partainasdem.id/kastanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here